Yosh ! sob, hari ini gw Cuma ingin
menumpahkan pengalaman dengan modem.
Bgini sob, tahun 2008 gw beli
modem bundling dengan im2. *di lock hanya buat im2
Suka dan duka udah gue alamin ama
ni modem.. ni model modemnya :
Awal beli sih oke.. Cuma 1 tahun
tuh kayaknya gw ngerasa speed bagusnya.
Selama 2009-2012.. beh. Browsing lelet
bgt..*rumah gw di tangerang perbatasan dengan Jakarta barat masih termasuk kota
besarlah.
Tapi bayangkan! Sinyal Cuma 1 / 2
bar.. kecepatan jangan lu Tanya deh.. yg pasti cukup buat bikin lu darah
tinggi.
Yoosh, akhirnya gw sempet mikir
buat beli modem laen dengan kartu laen.
Krn gw pikir juga modem gw yg
skarang udah lapuk… tapi berkat abang google.
Gw nemuin cara unlock modem gw
DISINI
Yah gw bersyukur banget deh
jadinya…*tu cara manjur bgt!
Karena modem udah unlock so gw
langsung mikir buat ganti kartu!
Gw putuskan pakai 3
paskabayar 99rb/bulan dengan deposit
awal 100rb
Katanya sih mba’y yg jual sih. Ini
up to 1,8 Mbps…
Sampe rumah, Langsung gw tancapkan
di modem.. settingan semua gw setting. Taraa!
Ternyata sinyalnya Cuma 1 Bar!...kampret
kayaknya gw di boongin !
Tapi gw ga langsung mencerca itu
tadi masih dalem hati aje,,
Gw cobain browsing… wish ternyata ngacir bgt.!
Sinyalnya stabil di HSDPA ga
pernah turun walau Cuma 1 bar. Tapi kenceng bgt sob ! gw GA BOONG!
Gw coba download weessshhh..
pernah tembus sampe 100Kbps
Jreng!! Pas gw liat di tampilan
modemnya.. receive rate nya sampe 1,3 Mbps.
Nah.. langsung deh gw coba test
speed di speedtest.net
Dan ini dia hasilnya…
terserah deh sob, lu pada percaya apa ga...
oh iya.. satu hal yg buat gw pakai 3.. karena gw sebelom gw beli gw baca berita 3 memperluas jaringan 3G dan HSDPA nya. setelah baca.. gw ke situs 3 resminya dan cek sinyal untuk wilayah gw teryata udah masuk wilayah 3G/ HSDPA. walau sinyal cm 1 bar,, tapi stabil di HSDPA sob.. ! gw PUAS !
0 komentar:
Posting Komentar